Fokuskan ke Warga, Operasi PPKM di Bendungan Tekankan Upaya Persuasif

Polres Trenggalek – Sejumlah warga terpaksa harus berurusan dengan Satgas PPKM Kecamatan Bendungan.

Pasalnya, beberapa warga pengguna jalan di sepanjang jalur utama Trenggalek-Bendungan ini tampak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Tak ayal, oknum warga ini mendapat pembinaan fisik dan identitasnya dimasukkan ke dalam data pelanggar Prokes oleh petugas.

Sementara itu, Ipda Siswanto, S.H. yang tampak memimpin pelaksanaan operasi yustisi sekaligus tindak lanjut PPKM di wilayah Bendungan kali ini menjelaskan, bahwa upaya tersebut untuk mencegah timbulnya kasus Covid-19 baru di wilayahnya, Kamis (11/2/2021).

“Satgas PPKM tak lelah melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Hal ini agar kesadaran masyarakat terhadap 5M terus meningkat. Selain itu agar tak ada penambahan kasus baru Covid-19 saat pemberlakuan PPKM di wilayah Bendungan,” ujar Perwira yang juga Wakapolsek Bendungan ini.

Ia menambahkan, bahwa penggunaan masker merupakan hal wajib dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Tak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes saja, Ipda Siswanto dan tim juga mengimbau warga agar mematuhi tata tertib berlalu lintas utamanya tentang penggunaan helm.

“Kepada pelanggar kami imbau agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Jauh dekat wajib menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara,” pungkasnya.