KTS Desa Gandusari dan Wonoanti Diresmikan oleh Forkopimca Gandusari

Polres Trenggalek – Forkopimca Gandusari hari ini kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di wilayah kerjanya. Ada dua Kampung Tangguh Semeru (KTS) yaitu di Desa Gandusari dan Desa Wonoanti. Kamis (11/02)

Dalam peresmian tersebut Forkopimca Gandusari berpesan kepada Kepala Desa yang merangkap Ketua Satgas Covid di tingkat desa agar selalu mengoptimalkan fungsi Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid 19.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. bahwa peran Kampung Tangguh Semeru (KTS)  tersebut dapat dioptimalkan dengan sinerginya tiga pilar desa dan Satgas Covid Desa untuk melakukan pencegahan dan penanganan warga yang terkonfimasi virus Covid 19.

“Perkuat kemampuan dan manajemen  tracing sebagai langkah deteksi dini persebaran virus Covid 19 serta tingkatkan pendisiplinan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas masyarakat,” ujar Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. disela-sela acara.

AKP Sutrisno menuturkan, pihaknya bersama Koramil Gandusari dan Kecamatan Gandusari akan berupaya untuk membantu dan mendukung  pelaksanaan kampung tangguh semeru sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona maupun meminimalisir munculnya klaster baru.

“Saya harap segenap aparatur pemerintah desa serta masyarakat se Kecamatan Gandusari mendukung program ini untuk kebaikan kita bersama, dan semoga pandemi Covid 19 segera berakhir,” pungkasnya.