Optimalkan Pencegahan Covid-19, Polsek Bendungan Bentuk Posko PPKM Skala Mikro di Seluruh Desa

Polres Trenggalek – Kepolisian di Kabupaten Trenggalek mengambil langkah cepat dalam menangani penyebaran Covid-19.

Selain memberdayakan pembentukan Kampung Tangguh Semeru di hampir seluruh desa yang ada di Trenggalek, Kepolisian di bawah komando AKBP Doni Satria Sembiring, S.H.,S.I.K.,M.Si. ini juga memerintahkan jajarannya untuk membuat Posko PPKM Skala Mikro secara serentak.

Tak terkecuali di Kecamatan Bendungan, pembentukan Posko PPKM Skala Mikro di 8 desa termasuk struktur pelaksana di dalamnya hari ini telah rampung, Kamis (11/2/2021).

“Delapan desa di Kecamatan Bendungan sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro. Sejak kemarin seluruh Tiga Pilar kami gerakkan untuk menyiapkan posko ini termasuk komponen di dalamnya,” kata Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. kepada redaksi.

Disinggung mengenai fungsinya, Posko PPKM Skala Mikro ini bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang menjangkau hingga pelosok desa.

“Pelaksana posko ini sudah lengkap. Mulai dari Tiga Pilar, petugas kesehatan, Satgas Covid-19, dan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda,” jelas AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, setiap komponen pelaksana di posko tersebut bergerak sesuai bidang masing-masing, meliputi bidang pencegahan, penanganan, pembinaan, dan bidang pendukung.

“Pola tindak di lapangan dikendalikan oleh Ketua dan Wakil Ketua Posko. Karena diisi oleh gabungan aparatur pemerintah termasuk elemen masyarakat, diharapkan pencegahan Covid-19 lebih optimal,” pungkas AKP Puguh.