Panitia Pilkades Ngembel Gelar Undian Nomor, Inilah Hasilnya

Polres Trenggalek – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) periode 2021-2027, Kamis (11/2).

Acara yang berlangsung di aula kantor Desa Ngembel ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, unsur tiga pilar Desa, dua calon Kepala Desa Ngembel, BPD, dan sejumlah undangan dari berbagai kalangan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujianto yang mengikuti kegiatan bersama tiga pilar mengatakan sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, juga telah dilaksanakan beberapa tahapan sampai ditetapkannya pada Pilkades Desa Ngembel nantinya bakal diikuti oleh 2 (dua) calon.

“Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon,” kata Bripka Sujianto.

Adapun nama serta hasil pengundian nomor urut calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Ngembel untuk nomor 1 adalah Sumani, sedangkan Mujani mendapatkan nomor undian 2.

“Kedua kandidat tersebut dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades desa Kibang 2019.” lanjut Bripka Sujianto.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas juga menitipkan imbauan agar seluruh peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur, mematuhi protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya pesta demokrasi yang damai, tentram dan kondusif.

“Kami minta kepada para calon untuk dapat saling menghormati dan bisa menjaga situasi aman dan kondusif serta kepada para pendukung dari masing-masing calon kepala desa bisa menjaga situasi Kamtibmas serta tidak boleh saling menjatuhkan. Ayo kita wujudkan Pilkades yang aman, sehat dan bermartabat.” pungkasnya.