Pelayanan dan Pengawasan di Kegiatan Pasaran, AKP Rohadi : Disiplin adalah Vaksin

Polres Trenggalek – Mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto saat melaksanakan pelayanan dan pemantauan kegiatan masyarakat pasaran pon yang berada di Desa Dongko juga dilakukan pula pengawasan yang ketat terhadap kepatuhan untuk selalu protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Disana tampak, petugas Kepolisian masih menemukan adanya pelanggar aturan disiplin protokol kesehatan, yang selanjutnya memberikan teguran keras namun humanis selanjutnya membagikan masker kepada pelanggar agar selalu dipergunakan saat beraktivitas.

AIPTU Edi Purwanto selaku pengendali anggota dilapangan mengatakan, sejak pagi pihaknya sudah hadir ditengah kegiatan pasaran pahing guna memastikan semuanya tetap aman terkendali dan memantau kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

“Sejak pagi kami sudah hadir memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mengiringi masa PPKM, kami juga lakukan penyisiran sambil public address guna pengawasan serta menggugah kembali kesadaran dan membagikan masker secara gratis bagi warga yang abai terhadap protokol kesehatan.” Kata Ka SPKT.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan bahwasanya setiap hari pasaran yang ada di Kecamatan Dongko pihaknya selalu hadir untuk pelayanan sekaligus pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

“Setiap hari pasaran (kliwon,legi, pahing dan pon) yang kesemuanya kami terjunkan anggota untuk pelayanan sekaligus pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan.” Tambahnya.

Secara umum dari para pedagang dan juga pengunjung pasar semuanya sudah open terhadap protokol kesehatan, namun demikian masih juga ditemukan pelanggaran utamanya abai dalam penggunaan masker. Ingat maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, salam sehat “Disiplin adalah Vaksin”. Tandas AKP Rohadi