Polsek Munjungan Pantau Kebutuhan Bahan Pokok Dimasa Pandemi Covid 19


Polres Trenggalek – Personil Kepolisian Sektor Munjungan melakukan pemantauan pasokan kebutuhan bahan pokok di wilayah kecamatan Munjungan, Rabu (10/2/21).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga kebutuhan pokok akibat merebaknya virus corona atau Covid-19. Pemantauan dilakukan di pasar tradisonal serta sejumlah toko dan kios yang ada di wilayah Kecamatan Munjungan.

Petugas Polsek Munjungan yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Samsul Hadi melaksanakan hunting dan menanyakan langsung ke sejumlah pedagang terkait harga, ketersediaan, serta minat pembeli kebutuhan pokok.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menuturkan, pemantauan dilakukan untuk menjaga stabilitas bahan pokok di masa pandemi Covid 19.

“Kami memonitor stabilitas bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar dan pertokoan serta mengantisipasi bila ada aksi penimbunan barang kebutuhan pokok,” tutur Kapolsek.

Masih lanjut Kapolsek, berdasarkan hasil pemantauan, harga bahan pokok di pasar dan pertokoan masih dalam keadaan normal. Stok bahan kebutuhan pokok masyarakat juga masih tersedia.

“Dari pemantauan stok masih tersedia dan tidak ditemukan kelangkaan barang kebutuhan pokok maupun penimbunan yang dilakukan oleh pedagang,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Polsek Munjungan akan terus memonitor stok bahan pokok. Kegiatan tersebut merupakan bentuk tindakan preventif yang dilakukan Polsek Munjungan dalam mendukung ketahanan kebutuhan pangan agar stabil. (*).