Wakapolsek Dongko Kontrol Kesiapan Pembentukan Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro

Polres Trenggalek – Mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Semeru (KTS) sekaligus Posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh Desa se Kecamatan Dongko sebagaimana upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, hari ini seluruh Pemerintah Desa bersama para Satgas yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa menyiapkan sarana prasarana kelengkapan.

Seperti diambilkan contoh di Desa Petung, Pandean juga Watuagung yang dikontrol secara langsug oleh Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto yang semuanya siap sedia dibentuknya Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko PPKM Mikro.

IPDA Susila Basuki mengatakan, jika sepenuhnya mendukung para aparatur tiga pilar Desa bersama dengan Satgas dan elemen terkait untuk bisa komitmen menekan penyebaran covid-19.

“Kami memberikan support sekaligus sebagai kepada para aparatur tiga pilar Desa bersama dengan Satgas dan elemen terkait untuk bisa komitmen menekan penyebaran covid-19.” Ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menerangkan jika pembuatan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama masyarakat dan didukung oleh Bhabinkamtibmas juga Babinsa selaku pembina Desa dalam rangka mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Kampung Tangguh Semeru (KTS) dibentuk dalam rangka mendukung program pemerintah yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seluruh Desa se Kecamatan Dongko.” Terang AKP Rohadi.

Dan selanjutnya akan kami dorong untuk pembuatan sarana lainnya guna piranti atau kelengkapan KTS juga Posko PPKM sebagai perkuatan penanggulangan covid-19. Tambahnya.

Semoga dengan terbentuknya KTS ini dapat membuat satu usaha nyata sehingga tercipta masyarakat yang disiplin terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang akhirnya bisa memutus penyebaran dan menekan terjadinya case fatality rate. Pungkas Kapolsek Dongko.