Dukung PPKM Mikro, Unit Sabhara Polsek Dongko Efektifkan Patroli Hunting System

Polres Trenggalek – Petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Kanit Sabhara AIPTU Muryanto kembali menggelar tugas patroli hunting system guna pemantapan harkamtibmas sekaligus mengupayakan bertambahnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan disaat pandemi covid-19 yang masih belum juga berakhir.

Dari kegiatan kali ini mereka menyisir jalur protokol Dongko Panggul Trenggalek dan terpantau lakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang masih abai menjalankan protokol kesehatan sebagai cara yang terbukti ampuh mencegah penyebaran di situasi pandemi covid-19.

Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek menuturkan, ketika masih ditemukan adanya pelanggar protokol kesehatan selanjutnya diberikan pengertian secara humanis dan teguran tertulis serta berikan masker untuk selalu dipakai saat beraktivitas.

“Kembali, kami lakukan kegiatan patroli hunting system dengan menyisir wilayah, dan ketika kami masih temukan pula adanya pelanggar protokol kesehatan, selanjutnya kami berikan pengertian secara humanis dan teguran tertulis serta kami berikan masker agar selalu memperhatikan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas guna mencegah penyebaran covid-19.” Tutur AIPTU Muryanto.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan jika saat ini sudah diterbitkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) skala mikro tentang kepatuhan dan peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Untuk itu pihaknya mendukung agar program sebagai bentuk usaha menekan penyebaran covid-19 bisa semakin efektif.

“Saat ini sudah diterbitkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) skala mikro tentang kepatuhan dan peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Untuk itu pihaknya mendukung agar program sebagai bentuk usaha menekan penyebaran covid-19 bisa semakin efektif, kemudian Unit Sabhara mendukungnya dengan patroli hunting system atau memburu pelanggar disiplin protokol kesehatan.” Tambah AKP Rohadi.

Dan yang di lakukan anggota diatas sebagai usaha menanamkan rasa handarbeni terhadap penanggulangan wabah, demi keberlangsungan hidup juga kemaslahatan bersama. Pungkasnya.