Forkopincam Suruh Gelar Pertemuan Dengan Kapuskesmas Suruh

Polres Trenggalek – Peningkatan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19 di Kabupaten Trenggalek sampai saat ini masih relatif tinggi dan bahkan Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu daerah yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid 19 di Jawa Timur.

Guna untuk mengantisipasi melonjaknya warga yang terpapar oleh Virus Corona diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada pagi ini Forkopincam Suruh bersama dengan Kepala Puskesmas Suruh dr Reza Suzana menggelar pertemuan bertempat di ruang tamu Kantor Desa Suruh Kecamatan Suruh. Kamis (11/02)

Dalam kesempatan itu, Pjs Camat Suruh Dwi Ratna Widyawati AP MM menyampaikan, diperlukan koordinasi dan kerja sama yang sinergis antara Forkopincam dan Kepala Puskesmas sehingga penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Suruh dapat berjalan dengan baik.

Dwi Ratna Widyawati, Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta Pergub Nomor 53 tahun 2020 tentang protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, pada kondisi pandemi Covid-19 ini harus terus diterapkan dan diawasi pelaksanaannya karena dengan terlalu lamanya pandemi ini menyebabkan masyarakat menjadi bosan dan abai terhadap protokol kesehatan

Penerapan protokol kesehatan ini, sebut Dwi Ratna Widyawati, merupakan upaya nyata yang diharapkan dapat memutuskan penyebaran Covid 19 jika diterapkan dengan disiplin.

Senada dengan Pjs Camat Suruh dr Reza Suzana, bahwa peningkatan kasus Covid di Kabupaten Trenggalek sampai saat ini relatif tinggi dan diwilayah Kecamatan Suruh juga masih tinggi walaupun angka kesembuhan juga sangat tinggi.

Karena itu, lanjutnya, saat ini sangat diperlukan koordinasi yang baik antara Camat, Kapolsek, Danposramil dan Puskesmas untuk dapat mengajak dan mendorong masyarakat agar sadar ikut memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 agar pandemi ini segera berakhir.

“Sederhana saja sesungguhnya untuk dpat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang antara lain menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumuman atau Tidak Berkerumun dan Mengurangi Mobilisasi,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A, S.H dalam kesempatan itu menyampaikan kami bersama dengan Posramil Suruh akan terus membangun sinergitas dan kemitraan dengan instansi terkait untuk bersama sama membangun kesadaran masyarakat agar bersama sama menerapkan protokoler kesehatan dan kami juga akan selalu mendukung kebijakan dari pemerintah Kecamatan maupun Puskesmas Suruh dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan

“Sebagai upaya untuk meningkatkan ketaatan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan kami selalu melakukan operasi yustisi dan juga memberikan masker pada warga,” terang Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A