Kapolres Trenggalek Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajaran Forkopimda kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (12/2).

“Iya betul, hari ini kami dan jajaran Forkopimda melakukan vaksinasi yang kedua sebagai kelanjutan dari vaksinasi yang telah dilakukan dua minggu sebelumnya” Ujar AKBP Doni

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menuturkan selama menerima vaksin pihaknya tidak merasakan reaksi atau efek samping yang berarti. Bahkan, pihaknya merasa lebih sehat dan tetap bekerja seperti biasa.

“Ini membuktikan bahwa vaksinasi ini sangat penting dan telah dijamin keamanannya.” Imbuhnya

Meskipun vaksinasi telah mulai berjalan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini meminta agar masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan guna bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19.

Selain kapolres, dalam vaksinasi kedua ini terdapat diikuti oleh sedikitnya 20 orang diantaranya Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiarto S.I.P., M.I.Pol., Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek Doding Rahmadi, Kajari Darfiah, S.H., M.H., Ketua PN Deny Riswanto S.H., M.H., serta beberapa orang lainnya.

Setiap penerima vaksin wajib mengikuti sejumlah prosedur dan alur yang telah ditentukan. Pertama, melaksanakan proses pendaftaran dan pendataan, dilakukan format screening untuk melihat kondisi kesehatan apabila terdapat penyakit penyerta dilanjutkan pemberian vaksin. Selanjutnya dilakukan pencatatan dan observasi selama 30 menit dan diberikan kartu vaksinasi.