Polsek Munjungan Gandeng TNI Lakukan Patroli Bersama Guna Menjaga Kondusifitas Wilayah


Polres Trenggalek – Wujud sinergitas TNI Polri, Jajaran Polsek Munjungan bersama dengan Koramil melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mecegah terjadinya gangguan kamtibmas dan upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19 di wilayah kecamatan Munjungan, Jumat (12/2/21).

Patroli kali ini dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Samsul Hadi. Beberapa lokasi menjadi sasaran dalam kegiatan patroli, seperti obyek vital, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan pertokoan.

Saat pimpin patroli Ipda Samsul mengatakan, pelaksanaan kegiatan Patroli gabungan bersama TNI dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah kecamatan Munjungan.

“Selain patroli rutin sebagai pencegahan gangguan kamtibmas, juga memberikan himbauan dan edukasi tertib protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam rangka upaya pencegahan perluasan penyebaran virus Covid -19,” ujarnya.

Tampak petugas Kepolisian dan TNI mengunjungi toko mas Sido Rukun depan pasar Munjungan, berdialogis dengan karyawan toko maupun masyarakat untuk memberikan himbau kamtibmas antisipasi gangguan keamanan maupun tetap tertib dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

“biasanya pelaku kejahatan memanfaatkan situasi yang lengah, maka dilakukan himbauan antisipasi pelaku kejahatan. Kemudian dengan seringya dialogis edukasi protokol kesehatan dan di ingatkan untuk bersatu melawan covid 19, diharapkan penyebaran covid 19 dapat dicegah,” pungkasnya. (*).