Posko PPKM Mikro hingga Kampung Tangguh Semeru di Bentuk, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Bantu Sukseskan

Polres Trenggalek – Bentuk dukungan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, para Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek terus bergerak lakukan langkah kerjasama dengan Babinsa dan Kepala Desa selaku Kepala pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat untuk bersama mempersiapkan sarana kebutuhan pendukung.

Dari bentuk dukungan dan untuk suksesnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna percepatan penanggulangan covid-19, para Pemerintah Desa yang dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa pembina di seluruh wilayah Desa se Kecamatan Dongko telah siapkan tempat atau lokasi diantaranya Posko PPKM Mikro kemudian Posko Kampung Tangguh Semeru.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika para Bhabinkamtibmasnya semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggerakkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS).” Ujarnya.

Kemudian dari keberadaan Posko PPKM juga Posko Kampung Tangguh Semeru itu juga dilengkapi dengan tempat isolasi juga lumbung pangan juga dapur umum beserta struktur organisasi yang nantinya diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Terang AKP Rohadi.

Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro dalam hal ini lingkungan Desa hingga ketingkat Rt/Rw di masing-masing Dusun dapat efektif dalam menekan laju penyebaran covid-19. Tandas Kapolsek Dongko.