Upaya Putus Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Sugihan Ikut Serta Giat Penyemprotan Disinfektan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek, bersama perangkat desa dan tim satgas Covid-19 desa Sugihan kemarin pagi telah melaksanakan giat penyemprotan cairan desinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 dan juga mushola di Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Kamis (11/02).

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan warga yang telah terinfeksi Covid-19 dan beberapa titik keramaian seperti tempat ibadah.

Aipda Gunawan sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Sugihan mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penyemprotan di kediaman warga yang terinfeksi Covid-19 di RT 01 RW 01 dan RT 06 RW 03 Desa Sugihan.

“Kami lakukan penyemprotan di rumah korban dan sekitar rumah korban untuk memutus penyebaran corona virus sehingga tidak menyebar kepada anggota keluarga yang lain dan juga tetangga sekitar atau orang yang kebetulan melewati dekat rumah tersebut,” ucap Aipda Gunawan.

Selain melakukan penyemprotan di kediaman pasien, Bhabinkamtibmas Desa Sugihan bersama tim Satgas dan perangkat desa juga melakukan penyemprotan di tempat keramaian seperti sarana ibadah atau mushola di lingkungan pasien tersebut.

“Ya, kami lakukan juga penyemprotan di mushola terdekat dari kediaman pasien. Kami imbau warga yang lain agar selalu memakai masker untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, pungkasnya.

Aipda Gunawan pun berharap semoga penyemprotan disinfektan tersebut bisa mengurangi rantai penyebaran corona virus di wilayah Kabupaten Trenggalek yang begitu masif, dan semoga pandemi corona virus ini bisa segera berlalu dan bisa segera pulih seperti sediakala.