Menjaga Kamtibmas Kondusif, Polisi Selalu Hadir di Tengah Aktifitas Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di waktu subuh, anggota jaga malam Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Asri Sutrisno bersama dua orang rekannya intensifkan patroli dipasar subuh Pinggirsari Desa Karangan dan Pasar subuh Nglongah Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan.

Rutinitas Petugas Patroli Pantau Situasi Pasar subuh merupakan kegiatan yang dilakukan personil Polsek Karangan Polres Trenggalek setiap hari, sebelum memasuki waktu subuh, Hal ini bertujuan memantau situasi kegiatan jual beli masyarakat yang sedang berlangsung.

Dipagi Buta yang masih remang-remang tak menyurutkan hasrat dari masyarakat untuk bertransaksi berbagai macam kebutuhan di Pasar Nglongah Desa Sumberingin maupun Pasar Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan. Pasar yang mulai beroperasi dari jam 03.00wib ini selalu dipadati pengunjung dan juga penjual sayur keliling, “Sayur Etek”

Hal ini pula yang menjadikan petugas dari Polsek Karangan Polres Trenggalek selalu datang untuk memantau situasi Kamtibmas di Pasar Subuh Nglongah dan Pinggirsari Karangan, Banyaknya pengunjung dan letak pasar yang berada dipinggir jalan raya memiliki tingkat kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas dan juga laka lantas.

“Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai upaya guna meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan juga melakukan pengaturan arus lalin, mengurai kemacetan serta antisipasi terjadinya kecelakaan Lalu lintas,” ujar Aiptu Asri selaku pengendali keamanan, yang pagi ini bertugas berpatroli di Pasar Subuh.

Patroli menjelang pagi sangat efektif dilakukan, hal tersebut merupakan upaya kepolisian untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Patroli di area pasar subuh Nglongah dan Pinggirsari ini kami lakukan agar para pengunjung pasar subuh maupun pedagang merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas jual beli selain itu kami juga sampaikan pesan maupun Imbauan Kamtibmas kepada para pengunjung maupun pembeli agar lebih waspada dan selalu berhati-hati untuk mengamankan barang bawaannya,” Tegas Aiptu Asri Sutrisno.