Pimpin Penertiban Prokes, Kapolres Trenggalek: Jangan Terlena, Tetap Semangat Tunaikan Tugas Mulia

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kembali memimpin langsung penertiban protokol kesehatan sekaligus operasi yustisi gabungan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Sabtu, (13/2).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek dan diikuti oleh puluhan petugas gabungan yang terdiri dari personel dari Polres, Kodim 0806, Satpol Pp dan dinas perhubungan serta pejabat utama Polres Trenggalek.

AKBP Doni menuturkan, selama beberapa hari terakhir, status Kabupaten Trenggalek telah beralih dari yang sebelumnya masuk zona merah kini telah bernati ke zona oranye. Sementara untuk angka terkonfirmasi Covid-19 juga mengalami penurunan sedangkan angka kesembuhan cenderung naik signifikan.

“Hal ini tak lepas dari peran kita semua yang tanpa lelah dan tiada henti terus bergerak memberikan edukasi, sosialisasi, termasuk langkah tegas kita dalam memberikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan melalui kegiatan penertiban dan operasi yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat” Ujar AKBP Doni.

“Jangan terlena. Tetap semangat tunaikan tugas mulia ini.” Imbuhnya

Lebih lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan, saat ini kabupaten Trenggalek masih menggelar penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Dalam prosesnya, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita telah dirikan posko PPKM di desa-desa agar hasil yang diharapkan bisa lebih optimal. Peran kita semua diperlukan agar Trenggalek bisa beralih ke zona kuning bahkan hijau” Ujarnya

AKBP Doni menambahkan, malam ini adalah malam akhir pekan. Aktivitas masyarakat diperkirakan meningkat daripada hari biasanya khususnya pusat perbelanjaan, warung, kafe maupun tempat lain yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong yang tentunya berpotensi terjadi kerumunan dan menjadi salah satu faktor penularan Covid-19.

Tak mau berpangku tangan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga turun tangan bersama anggota mengecek beberapa lokasi di seputaran kota Trenggalek.

“Dari kegitan kita malam ini, Puji syukur sebagian besar masyarakat sudah mulai tertib meskipun juga masih kita temukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Sudah kita tegur dan berikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.” Ucapnya.