Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi Bergabung dengan TNI Saat Patroli di Pemukiman Penduduk

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi teradinya tindak kejahatan yang dapat mengancam rasa aman dan nyaman masyarakat, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama anggota TNI dari Koramil Kampak melaksanakan Patroli malam di pemukiman padat penduduk pada Jum’at (12/02) malam.

Patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Paijan bersama gabungan anggota dari Polsek Kampak dan Koramil Kampak. Regu patroli ini melakukan patroli malam dengan sasaran obyek vital, jalur jalan raya, pemukiman penduduk serta tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat terjadi pada malam hari.

“Patroli ini dilakukan demi menjaga keamanan di wilayah hukum. Utamanya pada malam hari, saat masyarakat sedang istirahat karena seharian bekerja, kita laksanakan patroli pada jam rawan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman” ujar Aiptu Paijan.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya patroli malam seperti yang telah dilaksanakan oleh tim gabungan tadi malam diharapkan mampu mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Kampak.

“Patroli merupakan tugas utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas sehingga keamanan di wilayah hukum akan tetap terjaga,” tegas Iptu Andi.