Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Serahkan Sarana Penunjang KTS Desa Ngerdani

Polres Trenggalek – Dalam rangka menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Tarigan Budi Sarwono bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani AIPDA Ipung Kristanto,S.H., menyerahkan bantuan berupa dua set tempat tidur kepada Satgas Covid-19 Desa Ngerdani yang bertempat di Posko Terpadu Satgas Kantor Pemerintah Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek sebagai bentuk dukungan atas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Setelah serahterima bantuan selesai yang ditandai dengan berita acara penyerahan kemudian Kanit Binmas didampingi Bhabinkamtibmas dan Satgas Desa melanjutkan kontrol lokasi lumbung pangan dan tempat isolasi serta sarana pendukung lainnya di dalam sarana prasarana Kampung Tangguh Semeru (KTS).

AIPTU Tarigan Budi Sarwono mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas sebagai pembina desa yang sudah berupaya keras untuk menekan laju daripada peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah binaan dengan menggerakkan kembali Kampung Tangguh Semeru.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas sebagai pembina desa bersama stakeholder lainnya yang sudah berupaya keras untuk menekan laju peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah binaan dengan menggerakkan kembali Kampung Tangguh Semeru. Dan kali ini mendapatkan bantuan dari Polres Trenggalek khusus Desa Ngerdani yang sejak tahun lalu sudah dibentuk Kampung Tangguh Semeru.” Ucapnya.

Dan dengan berikan bantuan seperti ini sedapat mungkin semuanya bisa lebih terdorong atau semacam ada pemantik semangat bersama sehingga bisa lebih tangguh lagi dalam membendung gempuran penyebaran covid-19. Tambahnya.

 

Sementara diterpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan bahwasanya hal tersebut merupakan akselerasi spontan dari unit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk bisa sesegera mungkin menyalurkan atau mendistribusikan semua sarana penunjang yang telah diterima dari satuan tingkat atas sebagai bentuk dukungan penuh kepada Satgas Desa.

“Tersebut merupakan akselerasi spontan dari unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko sebagai kepanjangan tangan dari satuan tingkat atas untuk bisa sesegera mungkin menyerahkan atau mendistribusikan semua sarana penunjang kebutuhan sebagai bentuk dukungan penuh kepada Satgas Desa agar nantinya bisa lebih serious lagi dalam menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan menggerakkan para underbow ditingkat Rt/Rw sesuai klasifikasi PPKM Mikro.” Jelas AKP Rohadi.

Semoga hal ini memberikan berkah dan bernilai ibadah. Tandasnya.