Obrolan Seputar Kamtibmas di Poskamling Setono Desa Bogoran

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Kampak, anggota Polsek Kampak dan Koramil Kampam rutin melaksanakan kegiatan patroli dan cek pos kamling serta berdialogis dengan warga yang sedang berkumpul, Sabtu malam (13/02).

Dalam kesempatan tersebut, tim gabungan TNI-Polri dibawah kendali Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di pos kamling Setono Desa Bogoran Kecamatan Kampak, agar petugas ronda tingkatkan kewaspadaan, patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

Selain itu Wakapolsek Kampak Ipda Henri menambahkan imbauan kepada warga agar patuhi protokol kesehatan 5M demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami imbau pada para warga yang sedang berkumpul di poskamling agar selalu patuh 5M untuk mencegah penularan covid-19. Selain itu, saat ronda warga tidak dibolehkan membawa sajam dan apabila menangkap pelaku kejahatan jangan sampai main hakim sendiri, lebih baik diserahkan kepada Polisi untuk diproses secara hukum. Bila ada informasi apapun segera melaporkan kepada aparat terdekat”, ujar Ipda Henri.

Ia juga mengatakan, “bahwa patroli rutin dan cek kegiatan pos kamling yang dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga, baik dari Polsek Kampak maupun Koramil Kampak ini bertujuan agar petugas selalu hadir dan dekat dengan warga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta mencegah penyebaran Covid-19”, pungkasnya.