Polisi Amankan Ibadah Minggu di GPdI Bendoagung Kampak

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tugas pokok anggota kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum masing-masing. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan ibadah rutin yang dilakukan umat Kristen di gereja pada tiap hari Minggu.

Dalam hal ini personil Polsek Kampak yang terdiri dari Aiptu Sumani, Bripka Imron Rosyadi, dan Bripka Puguh Riyanto, S.H. melakukan pengamanan kegiatan ibadah di GPdI Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kampak untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam melaksanakan ibadahnya. Minggu (14/02) pagi.

Pelaksanaan ibadah hari Minggu di GPdI Bendoagung hari ini dipimpin oleh Pendeta Ibu Prisilia dan Ibu Luis Saminu, dengan tema “Kehampaan” dan diikuti oleh kurang lebih 25 orang jemaah yang hadir melaksanaan kegiatan peribadatan.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut menjaga ketentraman dan kenyamanan dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. Selain itu warga yang sedang beribadah diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Aiptu Sumani selaku PS. SPKT Polsek Kampak mengatakan bahwa, “Pengamanan ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada umat beragama, agar dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang tanpa merasa khawatir terjadi hal-hal negatif. Sebelum kegiatan ibadah dimulai kami telah melakukan sterilisasi pada area gereja, dan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan ataupun membahayakan”, pungkasnya.