Awali Tugas Pagi, TNI-Polri Gelar Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kampak, petugas kepolisian bersinergi dengan TNI pagi ini gencar menggelar ops yustisi dalam rangka mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Begitu juga dengan yang dilaksanakan personel Polsek Kampak bersama anggota TNI dari koramil Kampak yang kali ini telah mendisiplinkan penggunaan masker bagi warganya di simpang empat Kampak. Senin (15/02).

Kegiatan operasi yustisi pada pagi ini diikuti oleh personil dari Polsek dan Koramil Kampak di bawah kendali Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos., melakukan pendisiplinan pada warga yang dijumpai melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Dikonfirmasi usai giat, Ipda Henri menjelaskan, bahwa kegiatan operasi yustisi merupakan upaya aparat dalam menegakkan hukum dan mendisiplinkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek, khususnya di wilayah Kecamatan Kampak.

“Personil melakukan pendisiplinan protkes pada warga yang beraktivitas di perempatan Kampak, khusunya pada penggunaan masker. Lebih lanjut kegiatan operasi yustisi pendisiplinan pemakaian masker ini dilakukan di daerah yang menjadi pusat keramaian di wilayah kecamatan,” ujar Wakapolsek Kampak Ipda Henri.

“Dari hasil operasi yustisi yang dilakukan oleh kawan-kawan kali ini terpantau ada beberapa orang yang melakukan pelanggaran. Antara lain tidak memakai masker, berkerumun dan membawa masker tapi tidak dipakai” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut petugas pun memberikan edukasi pada warga dengan pendekatan humanis, dan juga warga yang tidak membawa masker juga diberi masker secara cuma-cuma agar dapat mematuhi prokes dalam beraktivitas.

“Marilah tingkatkan kesadaran diri masing-masing akan pentingnya selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu melaksanakan 5M guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” harap Henri.