Berikan Sangsi Bagi Yang Tidak Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Dengan kondisi pandemi Covid 19 ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya perlu ditumbuhkan.

Untuk mewujudkannya jajaran Forkopimca Kecamatan Gandusari secara masif melaksanakan upaya pencegahan dengan sosialisasi hingga pendisiplinan protokol kesehatan dengan memberikan teguran dan sangsi bagi para pelanggar untuk memberikan efek jera.

Seperti yang dilakukan pagi ini, personil gabungan dari Polsek Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari dan Pol PP Kecamatan Gandusari yang dipimpin Kanit Sabhara  Polsek Gandusari Ipda Ahmad Zainul Muttaqin,  S. H.   melaksanakan operasi yustisi serta Sosialisasi Protokol Kesehatan secara hunting system di wilayah Kecamatan Gandusari. Senin (14/02)

Menurut Ipda Zainul bahwa kegiatan operasi Yustisi gabungan seperti ini rutin digelar hingga kesadaran masyarakat tumbuh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ini merupakan langkah preventif kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta jangan sampai muncul cluster baru penyebarannya terutama di tempat umum,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, dalam kegiatan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan di tempat umum tersebut petugas gabungan masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak bermasker.

“Kita tegur dan diberikan sangsi yang edukatif kemudian diberikan masker kepada mereka yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum,” pungkasnya.