Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Penetapan Penerima BLT Penggunaan Dana Desa Tahun 2021

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 masih belum bisa dipastikan hilang, bantuan pemerintah masih terus disalurkan seperti terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Bripka Didik Hari Asmoro mengikuti kegiatan musdes khusus Perubahan ke satu RKPDes dan penetapan penerima BLT-DD tahun anggaran 2021. Senin (15/02/21).

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Kerjo, dengan dihadiri oleh Kepala Desa Kerjo Bpk Rebo, Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Bripka Didik H.A. Babinsa Desa Kerjo Sertu Karno. Ketua BPD Desa Kerjo Sdr.Sulain. Satgas Covid Desa Kerjo. Juga Seluruh ketua RW se Desa Kerjo.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 08.30wib, Penyerahan bantuan dari Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak covid-19 sebanyak 20 dengan jumlah penerima yg mendapatkan sebelum sebanyak 31 orang.

“Setelah musyawarah dinyatakan selesai dan saran usul dari peserta musyawarah desa
dalam pelaksanaan kegiat telah menghasilkan kesepakan sesuai yang di prioritaskan sebelumnya pada tahun 2020 sejumlah 31 orang penerima dan sekarang dikurangi menjadi 20 orang penerima BLT-DD tahun anggaran 2021”, ungkap Bripka Didik.

Dimasa Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik dari Pusat maupun daerah serta dana desa, dengan harapan segala bentuk bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat terdampak covid-19.

“Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan nantinya perlu dilakukan pendampingan serta pengawasan untuk menghindari adanya penyelewengan serta hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karenanya kami dari unsur tiga pilar desa akan terus melakukan pengawas sehingga bantuan tepat sasaran.”tandasnya.