Cegah Penyebaran Covid 19, Sejumlah Warkop Dirazia Petugas Gabungan

Polres Trenggalek – Penyebaran Covid-19 yang masih terjadi kembali mendapat atensi dari aparat penegak hukum. Malam tadi, Personel gabungan dari Polsek bersama Koramil Pogalan kembali melakukan razia operasi prokes.

Dalam operasi yustisi kali ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Zainudin bersinergi dengan Koramil sasaran operasi yang dilakukan secara mobile ini adalah warung kopi (Warkop) dan cafe-cafe yang berada di wilayah Kecamatan Pogalan. Senin ( 15/02/21)

Dalam kegiatan tersebut ditemukan
para pelanggan yang tidak menaati protokol kesehatan (protkes) selanjutnya diberi teguran tertulis, tindakan fisik berupa push up selanjutnya diberikan masker untuk langsung dipakai.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H., saat dikonfirmasi redaksi mengatakan bahwa, Giat operasi yustisi bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus covid-19. Serta memberikan efek jera kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam melaksanakan prokes,” ujarnya

Melalui giat ini, masyarakat yang masih membandel diberikan tindakan sesuai prosedur dan diberi pemahaman sesuai Perbup 22/2020. Dengan harapan mata rantai penyebaran covid-19 bisa diputus.

“Kami berikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker. Selain itu kepada pemilik juga kami imbau untuk menerapkan prokes dalam setiap pelayanan dan tidak menerima pengunjung yang tidak menggunakan masker,” imbuh Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi