Pimpin Patroli di Titik Rawan Longsor, AKP Puguh : Bencana tak Bisa Diprediksi, Antisipasi Dini hal Utama

Polres Trenggalek – Mengisi rutinitas hari ini, Kepolisian Sektor Bendungan menggelar patroli di kawasan rawan bencana tanah longsor.

Dimulai dari kawasan padat penduduk, pemantauan di lokasi bencana ini hingga perbatasan Kabupaten Tulungagung, Senin (15/2/2021).

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan siang ini meninjau titik-titik rawan bencana alam khususnya tanah longsor dan pohon tumbang. Antisipasi terkait korban jiwa maupun kerugian material lainnya,” kata Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H saat memimpin patroli bersama anggotanya.

Ia melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi, AKP Puguhjuga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bawah lereng gunung atau tebing curam untuk selalu mawas diri.

“Bencana alam tak dapat kita prediksi. Masyarakat yang tinggal di lereng gunung atau di bawah tebing sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor jika insiden tersebut terjadi,” tandasnya.

Tak cukup itu saja, kata AKP Puguh, masyarakat juga diimbau tidak melakukan perjalanan ketika cuaca dalam kondisi kurang bersahabat.

“Saat hujan deras apalagi bercampur angin, masyarakat kami imbau tidak melakukan perjalanan dulu. Jika ternyata dalam perjalanan, lebih baik berhenti dulu di tempat aman,” pesannya.