Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polsek Gandusari Gelar Patroli di Tempat Rawan

Polres Trenggalek – Aktifitas masyarakat di wilayah Kecamatan Gandusari tidak terlihat surut meskipun malam sudah datang. Hal itulah yang mendorong petugas Polsek Gandusari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk senantiasa memberikan rasa aman dari berbagai macam gangguan kamtibmas.

Untuk mewujudkannya piket Polsek Gandusari rutin menggelar patroli di obyek vital, pertokoan hingga pemukiman penduduk untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas yang lainnya.

Aipda Busyairi Mukhlis, S. H. yang memimpin patroli tersebut sesekali menghentikan laju kendaraan patrolinya di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas, agar masyarakat selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan jangan sampai lengah.

“Para pelaku kejahatan akan selalu memanfaatkan kelengahan korbannya saat melakukan aksinya,” ujar Aipda Busyairi Mukhlis.

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada pemilik toko agar meningkatkan sistem keamanan tempat usahanya dengan memasang CCTV agar pengawasan area tokonya lebih mudah.

“CCTV ini sangat bermanfaat apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi redaksi di tempat kerjanya Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. mengatakan bahwa pihaknya telah memfokuskan patrolinya di pemukiman penduduk, pertokoan dan obyek vital mengingat beberapa hari yang terdapat percobaan pencurian di daerah pertokoan.

“Anggota Polsek Gandusari telah kami tekankan agar lebih jeli dan tanggap terhadap situasi sekitar, apabila ditemukan kendaraan atau orang yang mencurigakan agar segera dihentikan dan diperiksa untuk antisipasi pelaku kejahatan,” pungkas AKP Sutrisno.