Dialogis Pengamanan Swakarsa Dilakukan Aipda Sunu

Polres Trenggalek – Dialogis Kamtibmas dan koordinasi dalam menjaga keamanan di lingkup dusun Kasrepan dilaksanakan Aipda Febryan Sunu Kanit Binmas Polsek Pule malam tadi, Senin ( 15/2 ). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat diikuti juga dari beberapa warga yang hadir dalam kegiatan.

Salah satu upaya pengamanan yang sangat diperlukan ditingkat lingkungan adanya peran serta masyarakat melalui pengamanan lingkungan di Pos Kamling dengan memanfaatkan kembali Pos PKJR yang ada, perlunya semangat dan menjaga situasi lingkungan agar aman harus ada pada setiap warga menjadi penyampaian patroli Polsek Pule Polres Trenggalek.

Personel Polsek Pule Polres Trenggalek menjelaskan, Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

” Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental,” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

Selain kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

 

Rembugan yang dilakukan stakeholder Polsek Pule dengan para tokoh dusun yang keberadaan sebagai jantung wilayah Pule dilakukan dalam upaya menghidupkan kembali Pos PKJR yang berada di simpang lima Kasrepan desa Jombok.