Muspika Kecamatan Panggul Resmikan 2 Desa Menjadi Kampung Tangguh Semeru

 

Polres Trenggalek – Terus lakukan upaya dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19, Maka Muspika Kecamatan Panggul meresmikan Kampung Tangguh Semeru di 2 Desa Kecamatan Panggul Kabupaten Trengggalek, Selasa (16/02).

Kampung Tangguh Semeru merupakan program sebagai upaya melawan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Program ini dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

Di kesempatan ini Muspika bersama instasi terkait datangi Desa Banjar dan Desa Manggis yang mana untuk hari ini ke dua desa tersebut di resmikan sebagai kampung tangguh semeru yang sebelumnya Desa Panggul yang diresmikan lebih dahulu.

” Sebelum nya Desa Panggul menjadi satu satunya Kampung Tangguh Semeru dan di kecamatan Panggul ada 17 Desa semua nya akan menjadi kampung tangguh Semeru, hari ini kami resmikan 2 Desa dan untuk desa lainya akan kami jadwal ” ujar Akp Budi H, S.H. Kapolsek Panggul.

Kampung Tangguh Semeru ini melibatkan pemerintah desa dan warga masyarakat yang terbentuk dalam struktur organisasi, bagaimana tetap bisa hidup sehat tapi tetap produktif ada item-item kesepakatan antara lain terus melakukan pencegahan, langkah-langkah kuratif tracing, testing dan treatment yang masif, meningkatkan partisipasi publik, pendisiplinan, dan yang penting kamtibmas terjaga dan tetap produktif.(dkzld)