Polisi Manfaat Momen Tarik Jaring Untuk Sampaikan Edukasi Protokol kesehatan Kepada Nelayan


Polres Trenggalek – Berbagai kegiatan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kepolisian yang memiliki marwah senantiasa memberikan pelayanan pengamanan demi teruwujudnya kondisi harkamtibmas yang benar-benar kondusif.

Seperti yang telah dilakukan oleh Petugas patroli Polsek Munjungan dengan dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Sudarwani bersama anggotanya dan TNI mengunjungi kawasan pantai Blado desa Masaran, Selasa (16/2/21) siang.

Kegiatan tersebut tak lain untuk memastikan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Munjungan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. Dengan melakukan mobiling, petugas patroli menyempatkan diri menyambangi nelayan yang sedang menarik jaring.

Dalam kegiatan tersebut selain menjaga keamanan, petugas Kepolisian juga berdialogis dengan para nelayan untuk menyampaikan himbauan seputar kamtibmas serta memberikan edukasi protokol kesehatan 5M mengingat penyebaran covid 19 saat ini semakin meluas.

“Kami berikan pemahaman pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna pencegahan penyebaran covid 19,” ucap Sudarwani.

Sementara Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi S.Pd menyampaikan bahwa semua giat masyarakat harus kita kawal agar berjalan lancar dan aman sebagai wujud representatif  kehadiran Polri ditengah masyarakat demi harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta tertib dalam penerapan protokol kesehatan.

Dalam setiap momen kegiatan masyarakat, jajaran Kepolisian selalu hadir ditengah masyarakat untuk melakukan pengawasan maupun memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan bahkan teguran kepada warga masyarakat yang tidak tertib dalam protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker di tempat umum. (*).