Santai, Kapolsek Dongko Bincang dengan Kepala Desa

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melaksanakan kunjungan ke kantor Pemerintah Desa Sumberbening Kecamatan Dongko dan bertemu dengan Suyanto selaku Kepala Desa.

Di taman Kantor Pemerintah Desa Sumberbening, tampak Kapolsek Dongko bersama Kepala Desa melakukan perbincangan ringan seputar situasi kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus koordinasi terkait pembentukan kampung tangguh semeru (KTS) dan menindaklanjuti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang kemudian di pilih pelaksanaan PPKM Mikro tingkat RT paling baik se Kecamatan Dongko guna menekan penyebaran covid-19 sehingga masyarakat sehat dan menjadikan perekonomian bangkit.

Ditemui usai kegiatan, AKP Rohadi menjelaskan, jika kunjungannya ke kantor pemerintah desa ini adalah untuk memudahkan kami dalam hal komunikasi atau menjalin hubungan yang baik dengan pihak Pemerintah Desa.

“Kunjungan ke kantor Pemerintah Desa ini adalah untuk menjalin kekeluargaan serta memudahkan kami dalam berinteraksi atau berkomunikasi dengan aparatur Pemerintahan Desa agar semuanya dapat bersinergi dengan baik dan seiring sejalan.” Jelasnya.

Kemudian dengan berbincang-bincang seperti yang dilakukan tersebut, dapat tercipta keharmonisan. Sekaligus bisa bertukar fikiran dan berbagi informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Tambah Kapolsek Dongko.

Dan yang paling utama dari suatu perbincangan itu adalah Polisi bisa menjadi pendengar yang baik, sehingga nantinya dapat digunakan sebagai prediksi untuk menentukan langkah strategis terhadap pemeliharaan kamtibmas dan penanggulangan penyebaran covid-19. pungkas AKP Rohadi.