Temukan Warga Tersesat di Jalan, Patroli Polsek Dongko Antarkan Pulang

Polres Trenggalek – Petugas patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto langsung bergerak mobiling membantu penelusuran ketika mendapati informasi terkait adanya warga yang tersesat dan lupa akan jalan pulang menuju rumah.

Tak menunggu lama setelah dilakukan penelusuran kemudian petugas patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek menemukan seorang laki-laki dengan ciri dimaksud di jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek tepatnya masuk Dusun Krajan Desa Petung Dongko.

Kemudian petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung menghubungi via chat whatsApp dan berkoordinasi dengan Kepala Desa juga perangkat Pemerintah Desa terkait semua sinyalemen, dan setelah dibenarkan, kemudian langsung diantarkan menuju Desa Pringapus Kecamatan Dongko agar warga yang tersesat tersebut bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

AIPTU Muryanto mengungkapkan setelah menerima informasi jika ia dan anggota melakukan pengecekan ke sumber informasi, dan ternyata benar telah ada salah seorang laki-laki tua yang sedang beristirahat dipinggir jalan ketika ditanya mengaku bertempat tinggal di Pringapus kemudian Kampak, namun sudah berlalu dengan berjalan kaki tanpa alas kaki juga menggunakan tongkat kayu seraya meninggalkan tempat singgahnya yang ketika ditanya kembali akan meneruskan perjalanan menuju ke rumah saudaranya.

“Setelah singgah ke sumber informasi dan diketahui tidak ada ditempat, selanjutnya kami geber kembali laju kendaraan patroli digerakkan lagi hingga menuju jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek dan tepatnya masuk Dusun Krajan Desa Petung Dongko bahwasanya seorang laki-laki dengan ciri dimaksud kami temukan sedang berjalan kaki hingga kakinya terluka karena terkena aspal.” Ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Kanit Sabhara bersama anggota yakni membantu pencarian warga yang tersesat dan setelah diketemukan langsung mengantarkan hingga ke Desa Pringapus.

“Ya benar jika pihaknya membantu pencarian warga yang tersesat yakni DR (85) Rt 16/04 Gejakan dan setelah diketemukan langsung mengantarkan hingga ke Desa Pringapus.” Ujarnya.

Syukur alhamdulilah, sudah diketemukan kemudian sudah diantarkan pula oleh anggota ke Desa Pringapus yang selanjutnya dijemput oleh Perangkat Desa sebagai saudaranya. Pungkas Kapolsek Dongko.