Bhabinkamtibmas Sugihan Hadiri Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek pagi ini Pemdes Sugihan telah menyelenggarakan Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja. Sebagai wujud kepedulian kepada para remaja di desa binaan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aipda Gunawan pun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rabu (17/02).

Selain Aipda Gunawan, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi antar lain dr. Malukyanto, Kepala Desa beserta para perangkat, Babinsa Sugihan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para remaja dari desa Sugihan.

Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja di Baldes Sugihan yang telah mengundang kurang lebih sejumlah 20 remaja tersebut ditujukan sebagai wadah untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan para remaja di Desa Sugihan.

Dikonfirmasi secara terpisah Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Aipda Gunawan membenarkan bahwa kegiatan sosialisasi pembentukan Posyandu remaja yang baru dibentuk di Desa Sugihan ini merupakan wujud keperdulian pemerintah terhadap kesehatan para remaja, dan sebagai wadah untuk mengedukasi para remaja terkait reproduksi mereka.

“Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dr. Malukyanto dari Puskesmas Kampak mengedukasi para remaja yang hadir dengan memberikan pembelajaran guna meningkatkan pemahaman para remaja terkait alat reproduksi mereka. Dengan begitu diharapkan mereka tidak melakukan penyelewengan seks ataupun tidak tergesa-gesa dengan melakukan pernikahan dini,” ucapnya.

“Dengan mengikuti kegiatan posyandu ini, para remaja diharapkan dapat melakukan kegiatan positif dan meningkatkan derajat kesehatannya”, pungkas Aipda Gunawan