Forkopimcam Karangan Kembali Resmikan Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Seiring meningkatnya angka penyebaran yang terkonfirmasi positif Covid-19, Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan efektifitas Kampung Tangguh Semeru (KTS) sebagai langkah pencegahan. Forkopimcam Karangan kembali meresmikan kampung tangguh semeru tepatnya di dua desa yaitu di Desa Jati dan Desa Kayen Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Rabu (17/02/21).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Karangan Sholikin S.I.P M.Si. Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Danramil Karangan diwakili oleh Peltu Wahyudi. Kepala PKM Karangan Dr.Tita Riskana
Kelapa Desa Jati dan Kayen, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta kelompok Ormas Kecamatan Karangan.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon oleh jajaran Forkopimcam disaksikan oleh sejumlah undangan yang hadir. setelah prosesi peresmian KTS pengguntingan pita selesai selanjutnya mengecek segala perlengkapan KTS yaitu tempat isolasi mandiri, tempat Lumbung Pangan, tempat dapur umum serta ruang observasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek saat ini meningkat cukup signifikan. Oleh sebab itu diperlukan peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong, bersama-sama menangkal paparan virus berbahaya tersebut.

“Dengan dibentuknya dan diresmikannya KTS (Kampung Tangguh Semeru) di setiap desa diharapkan dapat menekan dan mencegah penyebaran covid 19 sehingga wilayah Kecamatan Karangan bisa masuk zona hijau,”Ungkap AKP Tri Basuki.