Melalui Sambang Kamtibmas, Kapolsek Munjungan Koordinasi Dengan Kades Ngulungkulon Terkait Penanggulangan Covid 19


Polres Trenggalek – Dalam upaya menjalin silaturahmi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas kepada tokoh yang ada di wilayah kecamatan Munjungan, Rabu (17/2/21).

Kali ini dirinya didampingi oleh Wakapolsek dan Anggota menyempatkan berkunjung ke Desa Ngulungkulon untuk bersilaturahmi dengan Kepala Desa, Supriyono.

Kehadirannya tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi dan memperoleh nformasi mengenai situasi kamtibmas terkini juga membahas tentang persiapan pembentukan kampung tangguh semeru desa Ngulungkulon, sebagai tindak lanjut PPKM Mikro dalam penanggulangan penyebaran covid 19.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga menitipkan pesan-pesan Kamtibmas agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta apabila mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek Munjungan ataupun koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk segera dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai meluas dimasyarakat.

Dalam upaya penanggulangan covid 19, Kapolsek juga berharap kepada Pemerintah Desa Ngulungkulon untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam memberikan himbauan tertib protokol kesehatan 5M kepada masyarakat, sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

“Dalam penanggulangan penyebaran covid 19, kita akan terus lakukan himbaun dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, salah satunya melalui sambang kamtibmas seperti ini,” ujarnya. (*).