Penanganan Cegah Covid-19, Kapolsek Watulimo Jalin Koordinasi dengan Pemdes

Polres Trenggalek – Menindaklanuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Keputusan Bupati Trenggalek Nomor 61 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Polres Trenggalek terus gencar melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Selain tempat keramaian, pusat aktivitas dan fasilitas umum, Kepolisian juga memberikan edukasi kepada komunitas masyarakat seperti para pedagang di pasar tradisional, gugus depan pramuka hingga mahasiswa.

Guna efektifitas dan memperluas cakupan sosialisasi, Polsek Watulimo juga berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H.

Didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan sejumlah anggotanya, AKP Suraji melakukan kunjungan ke beberapa tempat, diantaranya menemui Kades Dukuh bersama Satgas Covid-19 Desa. Rabu (17/2).

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh orang nomor satu di desa tersebut berikut anggotanya yang saat itu sedang berdiskusi membahas penanganan cegah penyebaran dan dampak virus Corona di Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan PPKM Mikro Desa Dukuh.

“Bersilaturahmi dengan Pemerintah Desa Pakel dan Satgas Covid-19 untuk berkoordinasi dalam percepatan penanganan cegah Covid-19 sekalian sosialisasi tentang Nomor 6 Tahun 2020 maupun Kep Bupati Trenggalek nomor 61 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan menyampaikan program bersama terkait protokol kesehatan,” Ungkap AKP Suraji.

AKP Suraji menuturkan, Pihaknya sangat mengapresiasi dengan instansi terkait utamanya TNI dan Pol PP maupun Pemdes yang hingga saat ini tetap konsisten mengkapanyekan protokol kesehatan untuk mencegah dan menangkal Covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya juga berharap, koordinasi dalam mengkapanyekan Prokes yang telah dijalankan dengan baik ini dapat dipertahankan dengan tujuan tidak ada klaster baru Covid-19 yang berasal dari wilayah Kecamatan Watulimo.

Sementara itu, Kades Dukuh Mulyani menegaskan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada jajaran Kepolisian baik dalam hal menjaga Kamtibmas kondusif maupun upaya pencegahan Covid-19 yang bersifat persuasif humanis guna mewujudkan Kabupaten Trenggalek bebas Covid-19.

“Bersama Kepolisian maupun Satgas Gabungan, kita akan jalankan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Mari kita bersatu padu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, bersama kita bisa.” Ucapnya.