Penyaluran BSPS Dilakukan Pengawasan Pendampingan Petugas Dinsos Bersama Tiga Pilar Desa

Polres Trenggalek – Tiga Pilar Desa Bersama Petugas dari Dinas Sosial melaksanakan pengawasan Penyalurkan Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) untuk KPM Desa Sumber Bulan Februari 2021 bertempat di Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Rabu (17/02/21).

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat saudara Maskuri selaku pemilik Agen resmi  yang berada di Rt 21 Rw 08 pasar Desa Sumber Kecamatan Karangan.

Dari pelaksanaan penyaluran BSPS, selain Tiga Pilar Desa Sumber yakni Kades Budi Purnanta, Bhabinkamtibmas, Bripka Andi, Babinsa Koptu Dwi Darmoko, hadir pula petugas dari kec Karangan Plt. Kasi Trantib (Sdr. Kasimin) pendamping dari Dinas Sosial,saudari Novi dan Yeni Yutari, serta Agen Penyedia Sembako Sdri,Maskuri.

“Dalam penyaluran BSPS kami lakukan pendampingan dan pengamanan juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, guna memastikan bantuan benar-benar diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak ada penyalahgunaan bantuan sehingga Bantuan pangan berupa sembako dari Pemerintah tepat sasaran,” ungkap Bripka Andi.

Penerimaan BSPS selama 1 bulan yaitu februari 2021 senilai Rp 200.000, Pembagian BSPS sejumlah 60 KPM. Bantuan diterimakan berupa bahan pangan dengan rincian; Beras 15 kg, Telor 10 butir, Daging ayam 1/2 kg, Sayur Buncis 1kg, Buah Naga 1kg. dan Kacang hijau 1/4 Kg.

“Penerimaan BSPS pagi ini di Desa Sumber berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. Dengan jumlah total penerima sebanyak 60 KPM (keluarga penerima manfaat). Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat berjalan lancar,” ujar Bripka Andi Setiawan.