Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Pasar Hewan dan Pasar Rakyat Gandusari

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP hari ini menggelar penertiban dan operasi yustisi di depan Pasar Rakyat Gandusari dan  Pasar Hewan Kecamatan Gandusari. Penertiban ini dilakukan untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Rabu (17/02).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S. Sos , dimana sebelum kegiatan dimulai seluruh petugas gabungan melaksanakan apel di halaman Kecamatan Gandusari.

“Operasi yustisi kita laksanakan di dua tempat yaitu depan Pasar Rakyat Gandusari dan Pasar Hewan Gandusari, oleh karena itu personil gabungan dibagi menjadi dua kelompok, ” ujar Kompol Supiyan.

Menurut Kompol Supiyan penertiban oleh tim yang merupakan gabungan personel dari Polres Trenggalek, Polsek Gandusari, Kodim 0806 Trenggalek, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Trenggalek ini menyasar warga maupun pengendara yang melintas di jalan raya depan Pasar Rakyat Gandisari dan Pasar Hewan Gandusari yang tidak memakai masker.

“Bagi yang tak mengenakan masker, sudah barang tentu mendapat sanksi oleh petugas berupa teguran tertulis, sanksi sosial hingga denda,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. yang ikut tergabung dalam petugas operasi yustisi tersebut memgungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya operasi yustisi gabungan skala besar seperti ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang enggan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Bahwa penertiban yang dibarengi dengan operasi yustisi ini merupakan upaya kita bersama untuk mendisplinkan masyarakat agar mematuhi dan memahami pentingnya protokol kesehatan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Gandusari,” kata AKP Sutrisno.

Selaian giat ini kami Forkopimcam Gandusari juga rutin melaksanakan operasi yustisi gabungan dengan sasaran kerumunan masyarakat maupun secara hunting system.

“Setiap hari digelar, tidak hanya pagi hari namun juga malam hari tetap dilaksanakan operasi yustisi,” pungkas AKP Sutrisno.