Waspada, Pohon Tumbang Kembali Menimpa Rumah Warga Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang, sejumlah kejadian pohon tumbang kembali menimpa rumah warga di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (17/2).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Setiono, S.H yang turun langsung dalam kegiatan evakusi melaporkan bahwa pohon tumbang juga menimpa rumah salah satu warga Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Benar, sebuah pohon Sengon telah tumbang menimpa dapur rumah pak Djaino warga RT. 13 RW. 03 Desa Slawe yang dimungkinkan karena diterjang angin kencang dan kondisi akar memang sudah lapuk,” ujar Bripka Setiono.

Lebih lanjut Bripka Setiono menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya menimbulkan kerusakan disebagian rumah terutama bagian dapur.

“Setelah menerima laporan, kami bersama warga dengan alat seadanya bergotong royong mengevakuasi batang kayu yang menimpa sebagian rumah, untuk kerugian material sementara belum bisa dipastikan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H membenarkan telah terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Slawe yang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang, dirinya berharap agar semua warga untuk meningkatkankan kewaspadaan karena perubahan cuaca yang ekstrim ini. Pihaknya juga telah menyiagakan personel berikut peralatan yang tergabung dalam Satgas Bencana yang siap digerakkan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Setelah kemarin sejumlah rumah di desa Ngembel¬†dilaporkan tertimpa longsor ringan, hari ini kejadian pohon tumbang terjadi di desa Slawe, kami berharap agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan akibat perubahan cuaca yang cukup ekstrim ini,” pungkasnya.