Wujudkan Polri Presisi, Polres Trenggalek Luncurkan Sempol Mantap

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek seolah tak pernah kehabisan ide untuk menelurkan ide-ide kreatif dan inovatif bidang pelayanan publik. Baru-baru ini Satlantas Polres Trenggalek kembali meluncurkan progran unggulan terbaru yang bertajuk `Sempol Mantap`.

Sempol satu ini bukanlah makanan lezat yang cukup familier dan digandrungi oleh masyarakat tetapi merupakan akronim dari Sim Enak Mendaftar Polres Trenggalek. Sedangkan kata Mantap mertujuk pada jargon Polres Trenggalek yang berarti Melayani, Profesional dan Terpercaya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi oleh tim redaksi diruang kerjanya mengatakan Sempol Mantap ini merupakan sebagai implementasi Commander Wish Kapolri untuk mewujudkan institusi Polri Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transformasi Berkeadilan).

“Pelaksanaan program inovasi ini merupakan kegiatan untuk mendukung program kerja bapak Kapolri dalam hal, peningkatan kualitas pelayanan publik polri, mewujudkan pelayanan publik polri yang terintegrasi dan pemantapan komunikasi publik.” Jelas AKP Imam.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan pengurusan Sim, cukup klik simpolrestrenggalek.com, isi form yang telah disediakan berikut tanggal kedatangan. Pemohon akan mendapatkan lembar registrasi dan bisa langsung datang ke Satpas Sim tanpa harus mengantri. Sempol Mantap juga menyediakan layanan antar jemput bagi warga usia rentan dan berkebutuhan khusus.

“Sat Lantas Polres Trenggalek berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam proses pengurusan Sim dengan memberi kemudahan akses pada masyarakat yang ingin mengurus Sim.” Imbuhnya

Masih kata AKP Imam, ada beberapa hal yang melatar belakangi ide atau gagasan Sempol Mantap ini diantaranya, kondisi geografis Trenggalek yang didominasi wilayah pegunungan dan medan yang sulit sehingga memerlukan waktu dan biaya lebih apabila akan mengurus pelayan publik.

Disamping itu, faktor kesibukan masyarakat yang sering kali terkendala sehingga diperlukan  sebuah cara agar masyarakat dapat menentukan sendiri  kapan akan hadir ke Satpas untuk  mengurus  SIM

“Faktor lainnya adalah, dengan pendaftaran secara on line maka dapat mencegah atau menghindari antrian di masa pandemi Covid 19. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ujarnya.