Bersama TNI dan Satpol PP, Polsek Watulimo Jaga Ketat Asrama Covid-19

Polres Trenggalek – Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek diterjunkan untuk mengamankan asrama IV Covid-19 Kabupaten Trenggalek di hotel Prigi Watulimo. Kamis (18/2).

Kini, Polisi bersama TNI dan Satpol PP tersebut mengamankan pasien secara berkesinambungan bagi tenaga kesehatan mereka yang melaksanakan isolasi.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd mengemukakan Polsek Watulimo mengerahkan masing-masing 2 (dua) personel untuk menjaga asrama Covid-19 tersebut selama 24 jam nonstop . Penjagaan dilakukan berkesinambungan dengan merotasi personel yang menjaga secara berkala.

“Penjagaan ketat dan berkesinambungan ini bertujuan agar asrama Covid-19 selalu terjaga dan aman. Guna memastikan tidak adanya kasus pasien yang melarikan diri atau dijemput paksa. Penjagaan dan pengamanan tersebut merupakan dukungan kepolisian dalam penanganan pandemi Covid-19,” lanjut Iptu Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa penjagaan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP tersebut untuk memastikan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga upaya dalam percepatan penanganan cegah Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami harap masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bisa berakibat bagi keluarga dan tetangga. Mari saling menjaga dan menguatkan, kita ikuti imbauan pemerintah dan serahkan semuanya kepada para tenaga medis,” tuturnya.

Dirinya juga tetap menekankan kepada setiap anggotanya dalam pelaksanaan tugas tetap mengedepankan sikap preemtif dan preventif yang humanis.

“Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di tempat pelaksanaan pengamanan maka segera melaporkan untuk dilakukan tindakan-tindakan hukum,” ucapnya menegaskan.