Lagi, 2 KTS Baru di Wilayah Bendungan Hari ini Kembali Diresmikan

Hari ini Forkopimca Bendungan kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) baru.

Tak tanggung-tanggung, KTS yang dikukuhkan hari ini pun sebanyak 2 tempat, yakni desa Sengon dan Srabah, Kamis (18/2/2021).

“Setelah Desa Sumurup dan Depok, hari ini kami bersama jajaran Forkopimca Bendungan resmikan 2 KTS lagi. Peresmian pertama di desa Sengon lanjut di desa Srabah,” kata Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H., M.H. saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Tak hanya Forkopimca Bendungan, rangkaian kegiatan juga melibatkan Kasi Trantib, Kades beserta seluruh perangkat, Tiga Pilar setempat, Satgas Covid-19, perwakilan ketua RT, dan para tokoh masyarakat.

Di lokasi yang sama, AKP Puguh menegaskan, bahwa angka penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih relatif tinggi.

“Untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Kabupaten Trenggalek, langkah yang diambil salah satunya dengan mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru. Desa Sengon dan Depok hari ini resmi menjadi KTS baru,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, pemberlakuan PPKM Skala Mikro di sebagian besar wilayah Kabupaten Trenggalek juga diambil sebagai langkah taktis agar grafik penyebaran corona ini tak semakin ekstrim.

“Fasilitas yang ada KTS Desa Sengon maupun Srabah telah memenuhi SOP, yaitu sudah tersedia ruang observasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang isolasi, termasuk Satgas,” jelas AKP Puguh.

Pemukulan kentongan dan penandatanganan prasasti oleh Forkopimca Bendungan menandai bahwa KTS Desa Sengon dan Srabah Bendungan mulai hari ini siap beroperasional.