Pengecekan Kesiapan Kampung Tangguh Jelang Peresmian

Polres Trenggalek – AKP Sardono, Aiptu Nugroho dan Aipda Edy di dampaingi Kanit Binmas Aipda Sunu melaksanakan pengecekan Kampung Tangguh Semeru yang bakal di resmikan pada minggu depan. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Jombok, itu pada Rabu ( 17/2 ).

” Kesiapan dalam pelaksanaan kampung tangguh semeru dari lokasi dan peralatan pendukung sudah ada, selain itu papan banner juga melengkapi sudah terpenuhi,” katanya.

Kampung Tangguh merupakan komitmen bersama dengan melihat pandemi COVID-19 yang berdampak sangat luas di kalangan semua elemen masyarakat. Adanya pandemi Corona ini banyak penghasilan yang berkurang dan membuat ekonomi warga terganggu sehingga perlunya gotong royong dalam menanganinya.

Kampung Tangguh memberikan semangat warga di wilayah Pule untuk bersama-sama menghadapi wabah Corona. Dan menjaga Kantibmas di saat pandemi Corona di lingkungan masing-masing. Hal itu dikatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat berada dilokasi.

Kampung Tangguh Pandemi COVID-19 yang didirikan bisa menjadi kesadaran masyarakat menghadapi bencana wabah asal Wuhan China yang menerpa segala semua lapisan masyarakat. Juga kampung tangguh tidak hanya sebatas media penyalur bantuan tetapi juga bisa memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat secara luas.

Masyarakat dan aparat harus bisa sama-sama sadar dan berjuang. Dengan mendirikan kampung tangguh, lalu kecamatan tangguh dan akhirnya menjadi kota tangguh dalam menerima bencana non alam ini.