Sinergitas dalam Mencegah Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Adakan Rapat Koordinasi

Polres Trenggalek – Upaya mencegah dan  mensinergikan penanganan Covid 19 diwilayah Kecamatan Karangan pada pagi ini Forkopincam Karangan menggelar rapat koordinasi dalam penanganan dan pencegahan penyebara Covid-19 bertempat di Aula Kantor Koramil 0806-08 Karangan. Kamis (18/02/21)

Dalam kesempatan tersebut Camat Karangan Sholikin S.I.P M.Si menyampaikan bahwa untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah desa yang telah membentuk Satgas Covid-19 agar lebih diefektifkan lagi guna melawan penyebaran Covid-19 yang hingga kini penyebaran masih sangat tinggi.

Satgas Covid 19 yang terdiri dari semua elemen perangkat desa, tokoh masyarakat dan bermitra dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa serta tenaga medis agar lebih mengiatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada warga

“Diperlukan pemantauan terhadap warga yang telah melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19 serta memastikan tidak ada kegiatan warga yang berkumpul atau kerumunan tanpa menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan dalam konteks penanganan anggota Satgas dapat merekomendasikan kepada warga yang pulang dari daerah terdampak Covid-19 untuk melakukan isolasi diri dirumah dengan pemantauan ataupun tempat isolasi yang telah disiapkan oleh desa.”ujarnya.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. menyampaikan bahwa Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Pemerintah yang bertujuan untuk menekan Penyebaran Covid-19, yang dimulai dari desa yang tangguh, tangguh dalam segala bentuk aturan kesehatan dan Protokoler Kesehatan.

“Dari tingkatan Rt di tiap-tiap desa, kita bisa menekan Penyebaran Covid-19, jika masyarakat sudah sadar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, maka kita dapat menekan penyebaran Covid 19. untuk wilayah kecamatan Karangan saat ini Zona oranye dapat berubah cepat menjadi zona hijau.”Ungkapnya.