Tiga Pilar dan Satgas Covid Ngadimulyo Rapat Bahas Pelaksanaan PPKM Mikro

Polres Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus mengupayakan berbagai cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 tanpa harus merugikan banyak warga lainnya, terutama kegiatan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah dengan program PPKM yang kemudian berevolusi menjadi PPKM skala mikro.

Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat secara mikro ini pun juga diterapkan oleh Pemerintah Desa Ngadimulyo dalam menangani penyebaran dan mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19 di wilayah Desa Ngadimulyo. Guna mengoptimalkan penerapan PPKM Mikro inipun, 3 Pilar Desa Ngadimulyo kemarin siang juga telah menggelar rapat bersama tim Satgas Covid-19 di desanya. Rabu (17/02).

Sebagai wujud keperdulian dan integritas dengan pemerintah desa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Murtopo, juga ikut hadir berpartisipasi dalam rapat untuk membahas langkah-langkah ataupun protokol yang harus diterapkan dalam PPKM Mikro yang digelar di Balai Desa Ngadimulyo tersebut.

Pada tim redaksi, Bripka Murtopo mengatakan bahwasanya apabila ada warga di desa binaan yang telah terindikasi tertular Covid-19, maka pemerintah harus segera menerapkan PPKM Mikro tersebut di lingkungan warga yang terinfeksi hingga situasi dapat kondusif kembali tanpa ada penambahan jumlah warga yang terinfeksi.

“Penerapan PPKM Mikro di zona rawan penularan Covid-19 ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat bahwa virus ini tidak terlihat, oleh karena itu aktivitas masyarakat harus dibatasi untuk mencegah semakin menyebarnya virus tersebut. Diharapkan dengan penerapan PPKM Mikro ini, kita dapat segera terbebas dari teror pandemi Covid-19 ini,” ucap Bripka Murtopo saat memberikan sambutan.