Forkopimcam Dongko Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Desa Dongko dan Siki

 

Polres Trenggalek – Bentuk keseriusan mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, pada hari ini Forkopimcam Dongko mengecek sarana pendukung daripada perlengkapan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang berada di Desa Dongko dan Siki Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Terlihat Forkopimcam Dongko diantaranya Camat Teguh Sri Mulyanto kemudian Danramil 13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani dan Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., yang didampingi para Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dan Kepala Desa selaku Kepala pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat juga Satgas Desa mengontrol sekaligus mengecek semua sarana kebutuhan pendukung tersebut.

Dari element pendukung PPKM skala mikro guna percepatan penanggulangan covid-19 itu telah pula disediakan lokasi atau tempat isolasi selanjutnya dapur umum dan lumbung pangan.

 

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengucapkan terimakasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah mendukung dari peranan Satgas Desa juga Satgas PPKM yang kesemuanya bahu membahu untuk ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Terimakasih diucapkan kepada para Bhabinkamtibmas yang kesemuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan bergotong royong mempersiapkan sarana pendukung PPKM.” Ujarnya.

Selanjutnya dari keberadaan Posko PPKM itu nantinya wajib dilengkapi dan diisi struktur organisasi sebagai satuan tugas penangan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Tegasnya.

Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro dalam hal ini lingkungan Desa hingga ketingkat Rt/Rw di masing-masing Dusun dapat efektif dalam menekan laju penyebaran covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko.