Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Patroli Hunting System Prokes

Polres Trenggalek – Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP terus menggalakkan operasi yustisi dan penertiban pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Trenggalek. Penertiban ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si saat memimpin apel gabungan yang digelar dihalaman Mapolres Trenggalek menyatakan beralihnya status Kabupaten Trenggalek dari zona merah ke oranye tidak membuat kegiatan preventif edukatif menjadi kendor sebaliknya justru lebih digalakkan lagi agar kesadaran masyarakat menjadi semakin meningkat. Jum`at, (19/2).

“PPKM Mikro dinilai efektif menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19. Ada tida kota yang dinilai berhasil yakni Trenggalek, Jogja dan Magelang. Ini merupakan hasil kerja keras dari kita semua” Ujar AKBP Doni di hadapan peserta apel.

Masih kata AKBP Doni, dari evaluasi dilapangan, masih ditemukan warga yang meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan. Hal tersebut dibuktikan dengan masih saja ada warga yang terjaring operasi yustisi.

“Sudah menjadi tugas kita semua untuk mengingatkan, menyadarkan dan mengedukasi secara terus menerus kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Operasi yustisi kali ini lanjut AKBP Doni, menyasar wilayah seputaran kota Trenggalek dilanjutkan daerah kecamatan lainnya dan pedesaan secara hunting system mengingat sebagian warga menganggap petugas tidak akan menyentuh pada wilayah tersebut.

“Tetap bersungguh-sungguh, semangat dan kedepankan persuasif humanis.” Pungkasnya.

Tak sekadar berpangku tangan, Kapolres dan Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut turut ambil bagian turun langsung kelapangan. Bahkan saat menemukan kerumunan atau warga yang tak pakai masker tak segan-segan memberikan teguran dan sanksi.

Pihaknya berharap dengan langkah ini, mampu mengoptimalkan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek serta menggugah kesadaran warga agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.