Pastikan Kondusif, Polres Trenggalek Gelar Silaturahmi Ponpes

Polres Trenggalek – Sinergitas Polri dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama berperan penting dalam tercapainya Kamtibmas yang kondusif. Terkait hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek seolah tak pernah absen bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama termasuk diantaranya adalah pengasuh pondok pesantren.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih ke pondok pesantren Sono Jejer di Desa Semarum kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Rombongan disambut hangat oleh para pengasuh dan santri Ponpes Sono Jejer. Jum`at, (19/2).

AKP Imam menuturkan, silaturahmi tokoh agama ini merupakan wujud bahwa Polri khususnya Satlantas Polres Trenggalek peduli atas keadaan sosial masyarakat dimana perlunya kerjasama, komunikasi yang baik dan memberdayakan segala potensi yang ada  sehingga berbagai permasalahan yang muncul dapat teratasi dengan baik.

Selain itu, Kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa sosial masing – masing anggota Satlantas dan sebagai contoh hidup dalam kebersamaan.

“Bersilaturahmi dan berdiskusi dengan beliau pengasuh Ponpes Sono Jejer terkait dengan kondisi terkini serta mohon dukungan dan doa agar kami dalam menjalankan tugas selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT” Ujar AKP Imam.

Disamping itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya di masa pandemi ini agar para santri dan civitas ponpes selalu mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 5M. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas para santri di Ponpes tersebut.