Satgas Penegak Prokes Munjungan Lakukan Pengawasan Giat Masyarakat di Pasar Legi


Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi kerumunan massa disaat PPKM Mikro, Satgas penegak disiplin protokol kesehatan Munjungan yang terdiri dari Personil Polsek Munjungan, Koramil dan Trantib kecamatan Munjungan melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan masyarakat di pasar legi Munjungan, Jum’at (19/2/21).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan perluasan penyebaran covid 19 diwilayah kecamatan Munjungan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, hari pasaran biasanya banyak masyarakat maupun pedagang yang berkunjung, sehingga menimbulkan kerumunan massa. Mengantisipasi hal tersebut kami lakukan pengamanan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

Mulai pukul 06.00 Wib, Petugas sudah berjaga-jaga di depan pasar. Selain melakukan pengawasan juga memberikan teguran dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Lanjut Kapolsek, saat ini sebagian besar masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan pula masyarakat yang tidak patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan dan yang paling sering ditemukan tidak memakai masker.

“Jika ditemukan pedagang maupun pengunjung pasar yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker kami lakukan penindakan dan diberikan edukasi protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Harapannya, masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus tersebut dan pandemi covid 19 segera berakhir. (*).