Bhabinkamtibmas Koordinasi Dengan Kepala Desa Krandegan Bahas Warga Yang Isoman

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Aipda Suyanto berkoordinasi dengan Kepala Desa Krandegan untuk bahas warga desa binaannya yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Warga tersebut merupakan kontak erat dari salah satu pasien terkonfimasi positif Covid 19, yang memilih melakukan isolasi mandiri di rumah dengan dikuatkan oleh surat pernyataan yang dibuatnya.

Dalam koordinasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Krandegan berharap Satgas Covid Desa Krandegan serta lingkungan turut mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri agar tidak bepergian.

“Tak hanya mengawasinya,  namun kepedulian lingkungan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan membantu memberikan kebutuhan sehari – hari juga sangat diharapkan,” ujarnya.

Jika diperlukan Satgas Covid Desa juga harus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien terkonfimasi positif Covid 19 serta lingkungannya.

“Saya siap mendampingi penyemprotan disinfektan untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19 dilingkungan rumah pasien, ” imbuh Aipda Suyanto.

Dari pemerintah Desa Krandegan juga tak tinggal diam, menurut Kades Krandegan pihaknya akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

“Nanti kita serahkan bersama tiga pilar sekaligus bidan desa mengecek kesehatan serta memberikan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkas Kepala Desa Krandegan.