Hari Senin di Polsek Dongko Ada Penegakan Disiplin dan Kompulir Dana Sosial

Polres Trenggalek – Pada hari senin pagi ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. didampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengambil pelaksanaan apel yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan rutin untuk penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) dan disambung pelaksanaan Senin Berkah oleh Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto kepada seluruh anggota.

Tampak dari kegiatan pemeriksaan tersebut, Kapolsek dan Kanit Provos dengan seksama mengecek sikap tampang, kebersihan, kelengkapan kartu tanda pengenal diri pribadi dan surat kendaraan setelah cukup dilanjutkan mengkompulir dana sosial anggota dengan kotak keliling Senin Berkah.

Kapolsek Dongko AKP Rohadi mengatakan kegiatan pemeriksaan atau pengawasan internal ini dilakukan setiap hari senin dan dinamai senin disiplin yang bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran serta penegakan disiplin Polri.

“Kegiatan ini dinamai senin disiplin yang bertujuan untuk pemeriksaan atau pengawasan internal guna meminimalisir pelanggaran juga melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian.” Ujarnya.

Sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku, dan kegiatan senin tertib dan disiplin ini terus di budayakan. Karena selain membentuk perilaku disiplin anggota Polri, juga memberdayakan unit Provos selaku pengamanan internal harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Tegas Kapolsek Dongko.

Kemudian program Senin Berkah adalah untuk membentuk sekaligus mencerminkan kepekaan sosial dari anggota sekaligus menumbuhkan rasa peduli.

“Dari kegiatan ini pada intinya membentuk sekaligus mencerminkan kepekaan sosial dari anggota sekaligus menumbuhkan rasa peduli sehingga jika sudah terkumpul nantinya bisa berguna atau bermanfaat untuk sesama.” Tambahnya.

Mudah-mudahan ini nantinya dapat menjadikan ladang amal ibadah. Tegasnya.

Sementara Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto menambahkan dari pemeriksaan Gaktibplin hari ini tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh anggota. Mengingat seluruhnya sudah sesuai, baik secara administrasi lengkap dan bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku untuk kebersihan juga sikap tampang.

Semoga dengan ini, mindset dan kulturset Polri dapat berubah sesuai tugas pokok fungsinya serta bisa menjadi panutan masyarakat tentang kepatuhan sekaligus disiplin menjalankan amanah undang-undang. Tandasnya.