Dalam Sehari, Tiga Kampung Tangguh di Munjungan Diresmikan


Polres Trenggalek – Bentuk dukungan pemerintah Desa dalam upaya penanggulangan covid 19 dan Implementasi PPKM Mikro, seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Munjungan membentuk kampung tangguh semeru.

Berkaitan hal tersebut, Forkopimcam kecamatan Munjungan melakukan peresmian kampung tangguh tersebut sebagai tanda bahwa desa tersebut telah siap dalam penanggulangan covid 19.

Kali ini, acara peresmian dilakukan di tiga desa. Diawali dari desa Ngulungwetan, dilanjutkan desa Ngulungkulon kemudian desa Craken. Prosesi peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd bersama Forkopimcam.

“Alhamdulilah hari ini kami meresmikan kampung tangguh semeru di tiga desa, semoga benar-benar tangguh dalam segala hal, dari segi ketahanan pangan, keamanan, ketertiban dan kesehatan,” ucap Kapolsek.

Dalam acara peresmian tersebut Kapolsek juga mengapresiasi kepada pemerintah desa maupun tiga pilar atas terbentuknya kampung tangguh semeru, dengan harapan mudah-mudahan masyarakat dan pemerintah desa benar-benar tangguh dalam penanganan covid19, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M.

Harapannya, dengan terwujudnya Kampung Tangguh Semeru ini bisa menjadi desa yang tangguh dari segala aspek, karena ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga ketahanan pangannya. Ketika situasi darurat datang, diharapkan kampung tangguh ini bisa mengatasinya secara mandiri, baik dalam sumber daya manusia maupun prasarananya.

“Pelaksanaan kampung tangguh harus dijalankan secara maksimal. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan anjuran protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).